Headlines News :
Home » » Piala AFF U-19 Timor Leste Hajar Kamboja 3-1

Piala AFF U-19 Timor Leste Hajar Kamboja 3-1

Written By 4News Times on Sunday 15 September 2013 | 23:35









4newstimes.com - Sempat tertinggal terlebih dahulu, Timor Leste akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menghajar Kamboja 3-1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (13/10).

Pertandingan kurang greget tersaji di babak pertama. Sama-sama tak mengemas kemenangan di laga pertamanya lalu membuat kedua tim bermain hati-hati.

Peluang pertama laga ini baru datang di menit ke-29 ketika striker Kamboja, Thorn Darapitch lepas di sisi kiri. Namun tendangannya masih tipis di kanan gawang Timor Leste.

Seolah tak mau kalah, Timor Leste juga mendapatkan peluang dua menit berselang. Crosing terukur dikirimkan Januario Da Costa dari sisi kanan kepada Frangcyatma Alves yang tak terkawal. Tapi sundulan striker bernomor punggung 9 itu malah melebar.

Kamboja harus berterimakasih kepada tiang gawang ketika Henrique Wilson Martinz sudah mampu mengecoh kiper mereka, Prak Phirun. Tendangan Martinz malah menerpa tiang. Skor kacamata pun mengiringi kedua tim menuju ruang ganti karena Timor lebih banyak membuang-buang peluang.

Permainan Kamboja mulai berubah di babak kedua. Masuknya Leang Soksamnang di awal babak menggantikan Ly Mizan sedikit banyak mengubah permainan tim asuhan Rith Dyka.

Semenit usai tendangan Sary Matnorotin yang memanfaatkan kemelut setelah tendangan sudut membentur tiang, Kamboja akhirnya mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-53. Tendangan Hoy Phalin dari jarak dekat menggetarkan gawang Fagio Augosto DS Pereira.

Namun, skor 1-0 itu tak bertahan lama. Lima menit kemudian giliran tendangan Adelino de Oliveira dari sisi kiri memaksakan skor kembali imbang. Kesalahan kiper Prak Phirun dalam mengantisipasi crossing membuat Adelino dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Adelino pula lah yang kemudian membawa pasukan Bumi Loro Sae berbalik memimpin. Tendangannya dari luar kotak penalti di menit ke-76 membuat skor berubah 2-1.

Puluhan suporter Timor Leste akhirnya bersorak gembira di menit ke-81. Penetrasi Martinz di dalam kotak penalti diakhiri gol mudah Frangcyatma Alves. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan tim asuhan Norio Tsukitate itu pun mendapatkan kemenangan perdananya di Piala AFF U-19 2013. (Bolanet)
Share this post :
 
Support : Creating Website | NT Media | Mas Template
Copyright © 2011. 4Newstimes.com - All Rights Reserved
Published by kontak kami
powered by 4News Times Group